Kelurahan Mijen Ikut Meriahkan Gor Tri Lomba Juang Kota Semarang dalam Mensukseskan Perayaan Hari Lanjut Usia ke-27

Avatar

Semarang, 28 Mei 2023Kelurahan Mijen turut meramaikan perayaan Hari Lanjut Usia ke-27 Kota Semarang dengan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang diadakan di Gor Tri Lomba Juang. Acara ini diresmikan oleh Walikota Semarang, Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu, M.Sos., dan dihadiri oleh ratusan lansia serta masyarakat sekitar.

Dengan jargon “Lansia Terawat Indonesia Bermartabat”, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan perhatian khusus pada kaum lanjut usia, mendorong kesehatan dan kualitas hidup yang baik bagi mereka, serta mempromosikan kehidupan yang bermartabat di usia lanjut. Kelurahan Mijen dengan semangat dan antusiasme mengikuti rangkaian acara yang digelar.

Salah satu kegiatan yang diselenggarakan adalah senam lansia. Dengan dipandu oleh instruktur yang berpengalaman, lansia dari Kelurahan Mijen berpartisipasi dalam rangkaian gerakan senam yang menyenangkan. Senam lansia tersebut bertujuan untuk menjaga kebugaran fisik dan memberikan kesempatan bagi lansia untuk berinteraksi sosial.

In Frame: “Kelompok Lansia Kelurahan Mijen Bersama Lurah Mijen Ibu Dyah Budi Yuniarti, S.Sos., M.M, Ketua TP PKK Kelurahan Mijen Ibu Sri Nugrohosih serta Sekretaris Kelurahan Mijen Ibu Jiyarti turut serta memeriahkan “Perayaan Hari Lanjut Usia Nasional Ke-27 di Gor Tri Lomba Juang.”


Tak hanya itu, lomba mewarnai pos PAUD juga digelar untuk melibatkan generasi muda dalam perayaan Hari Lanjut Usia. Anak-anak dari PAUD se-Kota Semarang menunjukkan kreativitas dan keceriaan mereka saat mewarnai gambar dengan penuh semangat. Lomba ini menjadi momen yang indah antara lansia dan generasi muda dalam saling mendukung dan menghargai.

Selain itu, festival kudapan berbahan dasar tahu (GOW) juga menjadi daya tarik tersendiri. Berbagai olahan makanan lezat berbahan dasar tahu dengan cita rasa yang khas. Festival ini tidak hanya memperkenalkan ragam kudapan yang lezat, tetapi juga meningkatkan keterampilan dan kreativitas masyarakat dalam memasak.

Tak lupa, pemeriksaan dan konsultasi kesehatan lansia gratis juga disediakan dalam acara tersebut. Dengan kerjasama antara pihak Kota Semarang dan tenaga medis yang berkompeten, lansia Kelurahan Mijen mendapatkan pemeriksaan kesehatan yang lengkap dan konsultasi mengenai kondisi kesehatan mereka secara gratis. Hal ini membantu lansia dalam menjaga kesehatan mereka dengan lebih baik.

Walikota Semarang, Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu, M.Sos., menyampaikan apresiasinya terhadap partisipasi aktif Kelurahan Mijen dalam rangkaian kegiatan Hari Lanjut Usia ke-27 Kota Semarang. Ia mengatakan, “Partisipasi dan semangat dari Kelurahan Mijen sangat membanggakan.

Semoga kegiatan ini dapat terus menginspirasi masyarakat lainnya untuk memberikan perhatian dan penghargaan yang layak bagi para lansia.”

Kegiatan yang diadakan di Gor Tri Lomba Juang ini menjadi momen yang berharga bagi Kelurahan Mijen untuk menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga kesehatan, kualitas hidup, dan martabat kaum lanjut usia. Semoga perayaan Hari Lanjut Usia ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya dengan semangat yang sama.

LansiaTerawatIndonesiaBermartabat

#HariLanjutUsia27 #KelurahanMijenSemarang

About The Author